Terungkap, Perempuan Hamil Tewas di Sawah Tegal Ternyata Dibunuh Kekasihnya

Kamis, 10 Maret 2022 - 11:44 WIB

Tegal, Jawa Tengah - Pembunuhan Narti Dwiyanti, perempuan hamil yang tewas di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah akhirnya terungkap. Pelaku adalah kekasih korban dan agar tidak diketahui pelaku berpura-pura mendatangi rumah sakit dan rumah kos korban untuk memastikan keadaan korban.

Satreskrim Polres Tegal menangkap tersangka pembunuhan, Narti Dwiyanti (19 tahun) perempuan yang hamil enam bulan di areal persawahan di Desa Dukuhturi, Kecamatan Tegal, Jawa Tengah. Polisi menangkap tersangka di rumah kos korban di Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal.

Berdasarkan hasil otopsi, korban yang tengah hamil enam bulan sehingga penyelidikan mengerucut kepada hubungan korban dengan orang terdekatnya. Tersangka diketahui sudah menjalin hubungan dengan korban selama dua tahun.

Menurutnya, motif tersangka melakukan pembunuhan yakni karena korban memberitahu kepada tersangka bahwa ia tengah hamil tetapi tersangka mengaku tak sanggup untuk bertanggungjawab dan membiayai korban sehingga tersangka nekat untuk menghabisi nyawa korban.

Pembunuhan bermula saat tersangka mengajak makan malam, korban lalu diajak berkeliling dan mencari tempat yang sepi yaitu di TKP areal persawahan Desa Dukuhturi di lokasi tersebut. Korban dianiaya hingga korban meninggal dunia usai melakukan pembunuhan tersangka kembali ke rumah kos korban untuk membuat alibi seolah-olah tersangka kehilangan rekan wanitanya.

Tersangka bahkan sempat mengirim pesan Whatsapp ke HP korban untuk menanyakan keadaannya padahal korban telah dibunuh oleh tersangka. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal berlapis tentang pembunuhan berencana yakni pasal 340 dan 338 KUHP serta pasal 80 undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati. (adh)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral