Vaksinasi Lengkap Syarat Mudik Lebaran?

Senin, 14 Maret 2022 - 22:29 WIB

Jakarta - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menegaskan masyarakat harus melakukan vaksinasi lengkap termasuk booster. Pemerintah telah meniadakan tes PCR dan antigen sebagai syarat perjalanan namun masyarakat harus segera melakukan vaksinasi secara lengkap terutama saat bulan Ramadan.

"Di beberapa negara seperti Arab Saudi dan Malaysia mulai melakukan transisi dari pandemi ke endemi. Pertimbangan utamanya tingkat vaksinasi lengkap dan booster yang sudah tinggi di kedua negara itu," ungkap Luhut.

Ia mendorong agar masyarakat yang sudah berusia lanjut dan memiliki komorbid untuk segera melakukan vaksinasi dosis lengkap dan booster agar bulan Ramadan dan Idul Fitri 2022 dapat dijalankan dengan lebih bebas. Namun demikian Luhut juga meminta kepada masyarakat agar jangan meninggalkan protokol kesehatan.

Sebagai informasi, Satgas Covid-19 saat ini tengah mengkaji dampak pelonggaran PPKM. Jika hasilnya dinilai baik dan ditambah dengan capaian vaksinasi yang tinggi, Pemerintah disebut akan melonggarkan mudik lebaran 2022 ini. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral