Vaksinasi Lengkap Menjadi Syarat Mudik Lebaran Tahun 2022

Selasa, 15 Maret 2022 - 10:50 WIB

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, percepatan atau akselerasi vaksinasi Covid-19 dosis lengkap diperlukan untuk mendukung kelancaran kegiatan Ramadan dan Idul Fitri 2022. 

Luhut Binsar Panjaitan yang menegaskan kalau masyarakat harus melakukan vaksinasi lengkap termasuk booster dan pemerintah saat ini sudah meniadakan tes PCR dan juga antigen sebagai syarat perjalanan.

"Ini perlu kita waspadai karena ini sudah menjelang bulan Ramadan dan nanti juga lebaran kita berharap kita akan lebih bebas. Untuk itu kita semua harus melakukan vaksinasi lengkap dan booster terutama yang lansia dan komorbid," ujar Luhut.

"Untuk itu pemerintah akan mengejar capaian vaksinasi dosis lengkap dan juga booster. Saya minta masyarakat yang sudah bisa melakukan booster untuk segera melakukan booster tanpa perlu memilih jenis vaksinnya karena itu semua sama saja dari hasil penelitian ini juga sama efektifnya juga untuk memberikan antibodi," imbuhnya. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral