Lebih Dari Tiga Ribu Petugas Disiapkan Kawal MotoGP Mandalika

Selasa, 15 Maret 2022 - 17:44 WIB

Mataram, NTB - Polisi menerjunkan ribuan pasukan untuk pengamanan selama pergelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Operasi pengamanan juga dibantu dari Korlantas Mabes Polri.

Selain melakukan pengamanan untuk pagelaran balap MotoGP ada juga pasukan yang khusus mengamankan personel bagi pembalap dan juga kru.

Polda Nusa Tenggara Barat menerjunkan lebih dari 3000 pasukan termasuk pasukan bantuan untuk mengamankan gelaran MotoGP seri Indonesia di Sirkuit International Mandalika. Operasi pengamanan dimulai sejak hari Selasa hingga pelaksanaan MotoGP berakhir.

Pasukan ditempatkan di tiga zona yakni zona tengah di dalam area sirkuit, zona barat di parkir barat, dan zona timur di parkir timur.

Untuk membantu pengamanan di Mandalika, Korlantas Polri mengirimkan pasukan bawah kendali operasi (BKO). Mereka akan membantu kelancaran MotoGP 2022 di Mandalika.

Sebanyak 25 armada roda empat dengan total 50 awak diterjunkan. Selain itu ada 40 armada roda dua dari jajaran gabungan.

Selain melakukan pengamanan untuk pagelaran balap MotoGP, operasi ini juga menempatkan pasukan khusus pengamanan personal bagi pembalap, kru, mulai dari tempat penginapan hingga ke areal sirkuit. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral