Brimob Turunkan Personil Pengamanan di Setiap Sudut Sirkuit Mandalika

Minggu, 20 Maret 2022 - 09:58 WIB

Lombok, NTB - Pemeriksaan secara ketat diterapkan saat digelarnya ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pengamanan tidak hanya pada penjagaan di area sirkuit namun juga di sepanjang bukit yang menjadi tempat menonton gratis bagi masyarakat sekitar. Bahkan korps Brimob menyiagakan puluhan pasukan pelumpuh drone.

Pengamanan sangat ketat diberlakukan di setiap sudut area Sirkuit Mandalika. Penonton tidak hanya cukup memiliki tiket saja, tapi juga harus memenuhi syarat lainnya. 

Penonton tidak diperkenankan membawa makanan dari luar, benda tajam, tidak diperbolehkan mengambil video di Sirkuit, sudah divaksin dua kali, dan menerapkan protokol kesehatan.

Korps Brimob disiagakan di kawasan perbukitan yang membentang mengelilingi Sirkuit Mandalika, diantaranya Bukit Rangkep, Bukit Makam, Bukit Jokowi Bukit 360, dan Bukit Seger.

Pasukan Brimob ini tidak hanya melakukan sterilisasi dan menjaga warga sekitar yang menonton gratis dari bukit. Namun juga melakukan tugas pengamanan udara anti-drone.

Selain itu korps Brimob Polri sudah menyiapkan pasukan huru-hara dan anti anarkis. Hal ini dilakukan sebagai pengamanan situasi Kamtibmas Intensitas Tinggi.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral