Ribuan Penonton MotoGP Mandalika Telantar Ditinggal Bus Antar Jemput, Kok Bisa?

Senin, 21 Maret 2022 - 08:52 WIB

Lombok, NTB - Ribuan penonton MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat terlantar di sejumlah pintu masuk sirkuit. Mereka ditinggal bus penumpang yang sebelumnya mengangkut mereka menuju sirkuit.

Hingga malam tadi ribuan penonton MotoGP Mandalika masih berada di kawasan sirkuit. Kebanyakan dari mereka tidak memiliki angkutan untuk keluar dari sirkuit.

Ribuan penonton ini ditinggal begitu saja oleh angkutan antar jemput atau shuttle bus yang mengantar jemput mereka dari dua tempat parkir yang tersedia. Padahal tiket yang mereka bayar sudah termasuk bus antar-jemput menuju dan juga keluar kawasan sirkuit.

Petugas yang mengatur angkutan juga tidak terlihat lagi pasca bubarnya gelaran. Hingga 22.00 WITA penonton yang belum terangkut berjubel di depan pintu masuk sirkuit Mandalika. Mereka sama sekali tidak ditanggapi.

Petugas pengatur transportasi yang ada saat kedatangan tiba-tiba saja tidak terlihat. Sebagian penonton pun memilih untuk berjalan kaki menuju ke tempat parkir meski jaraknya lebih dari tiga kilometer. Kejadian serupa juga sempat terjadi saat event Superbike namun tidak menjadikan pelajaran bagi penyelenggara. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
00:52
02:08
02:13
01:10
Viral