Rara, Pawang Hujan Mandalika Jadi Sorotan Dunia

Senin, 21 Maret 2022 - 18:54 WIB

Lombok, NTB - Derasnya hujan jelang balapan MotoGP kemarin di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat membuat pengelola sirkuit mencari cara. Pengelola melakukan berbagai cara dengan melibatkan TNI Angkatan Udara, Badan Riset dan Inovasi Nasional, hingga pawang hujan.

Masyarakat Dihebohkan dengan aksi pawang hujan di Sirkuit Mandalika pada gelaran MotoGP kemarin. Aksi penghujan bernama Rara yang berjalan di lintasan sirkuit Mandalika dengan membawa sesajen pun mendapat sorotan yang disiarkan ke seluruh dunia.

Sontak tindakan tak biasa ini menjadi buah bibir masyarakat dunia bahkan viral di media sosial. Apalagi setelah akun resmi MotoGP membuat status seolah membenarkan jika Rara bisa menghentikan hujan di Sirkuit Mandalika.

Rara diketahui telah dilibatkan oleh pengelola Sirkuit Mandalika Jauh sebelum gelaran MotoGP berlangsung.

Selain Rara, pengelola Sirkuit Mandalika juga telah melibatkan TNI angkatan udara serta Badan Riset dan Inovasi Nasional atau BRIN untuk melaksanakan operasi TMC atau teknologi modifikasi cuaca di kawasan Sirkuit Mandalika.

Layanan jenis TMC ini dilakukan guna pengurangan curah hujan hasil teknologi modifikasi cuaca dinilai mampu mengantisipasi terjadinya curah hujan tinggi pada area tertentu.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
03:56
07:30
01:07
03:27
Viral