Tim SAR China Berhasil Temukan Bagian Black Box Pesawat Eastern Airlines

Kamis, 24 Maret 2022 - 09:17 WIB

Guangxi, China - Operasi tim SAR gabungan berhasil menemukan satu bagian kotak hitam dari pesawat China Eastern Airlines yang Senin kemarin jatuh. Operasi pencarian masih diteruskan untuk mendapatkan seluruh bagian dari kotak hitam.

Tim SAR berhasil menemukan satu dari dua kotak hitam dari pesawat China Eastern Airlines yang Senin kemarin jatuh di provinsi Guangxi. Kotak hitam ditemukan dalam kondisi rusak parah sehingga pihak berwenang belum dapat memastikan apakah blackbox yang ditemukan tersebut merekam data penerbangan atau merekam suara kokpit. Otoritas penerbangan China saat ini masih mencari bagian kedua dari kotak hitam.

Pada pesawat jenis Boeing 737-800 seperti yang dipakai China Eastern terdapat dua blackbox. Satu diantaranya berisi perekam data penerbangan atau flight data recorder sedangkan lainnya berisi perekam suara kokpit.

Selain pencarian blackbox, otoritas China terus melakukan pencarian korban penumpang Cina Eastern. Pencarian sempat terhenti sementara akibat hujan deras yang turun di lokasi pesawat jatuh.

Sejauh ini tim penyelamat belum juga menemukan tanda-tanda penumpang yang selamat. Mereka hanya menemukan barang-barang pribadi milik penumpang serta pecahan-pecahan badan pesawat yang berserakan di lokasi jatuhnya pesawat. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
02:00
00:49
02:08
00:40
01:30
Viral