Bahas Penundaan Pemilu, AHY & Surya Paloh Bertemu

Rabu, 30 Maret 2022 - 09:40 WIB

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menemui Ketum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh di kantor DPP Partai Nasdem. Keduanya membahas sejumlah isu seperti penundaan Pemilu 2024 hingga soal opsi berkoalisi.

Kedatangan rombongan AHY langsung disambut hangat oleh petinggi Partai Nasdem. Rombongan langsung dibawa menuju ruang pertemuan dimana telah ditunggu oleh Ketua Partai Nasdem Surya Paloh untuk melakukan pertemuan tertutup.

Usai pertemuan AHY mengungkapkan bersama Surya Paloh membahas sejumlah permasalahan bangsa mulai dari wacana penundaan pemilu hingga soal kemungkinan berkoalisi.

"Tapi kami bersepakat bahwa kita ingin mencapai tujuan besar. Kita ingin sukses dalam pemilu termasuk juga jika ada jalan dan peluang bagi Nasdem dan Demokrat untuk memiliki peran-peran yang strategis dan besar ke depan," tutur AHY.

AHY menambahkan bahwa pertemuan ini bukanlah pertemuan yang pertama dan tak akan menjadi pertemuan yang terakhir antar kedua partai.

Ketika ditanya soal figur calon presiden yang akan diusung, AHY mengaku belum ada pembahasan mengenai hal tersebut. Tapi dalam berbagai kesempatan petinggi Partai Demokrat kerap melontarkan isu pencapresan Ketua Umum mereka AHY namun saat ini Demokrat hanya memiliki tujuh persen kursi di Senayan sehingga membutuhkan koalisi sekitar tiga belas persen kursi lagi. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral