Angin Kencang Melanda Cilacap, Pohon Raksasa Tumbangan

Rabu, 30 Maret 2022 - 11:43 WIB

Cilacap, Jawa Tengah - Sebuah pohon besar menimpa rumah warga di Cilacap, Jawa Tengah. Insiden ini terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang penyapu lokasi kejadian.

Beginilah kondisi rumah Bandi warga Dayeuhluhur, Cilacap, Jawa Tengah. Kediamannya rusak berat akibat pohon berukuran besar menimpa tempat tinggalnya. Pohon raksasa ini merusak rumah Bandi di bagian samping dan atap rumah.

Menurut informasi dari warga, kejadian pohon tumbang ini diakibatkan oleh terjangan angin kencang. Warga sempat panik karena kuatnya tiupan angin yang menerbangkan genteng dan puing-puing rumah warga.

Sekitar 10 rumah mengalami rusak akibat terjangan angin kencang itu. Selain di Dayeuhluhur, kejadian angin kencang pun terjadi di kecamatan Wanareja tepatnya di Dusun Cimalati, Desa Madusari, Kabupaten Cilacap. Banyak pohon yang tumbang menimpa rumah dan menutup akses jalan warga.

Dengan alat seadanya warga melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing rumah dan ranting pohon yang berserakan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral