Wisatawan Ledakkan Petasan di TN Komodo, Netizen Geram!

Jumat, 1 April 2022 - 11:59 WIB

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur - Viral video di media sosial yang memperlihatkan wisatawan meletuskan petasan di kawasan Taman Nasional Komodo, pada Kamis, 31 Maret 2022. Dalam dua video tersebut, terlihat sejumlah wisatawan yang menumpang pada kapal phinisi berdiri di atap kapal kemudian meletuskan beberapa petasan ke arah langit.

Petasan diletuskan tepat saat ratusan ekor kelelawar sedang terbang. Dalam salah satu video yang direkam wisatawan terdengar suara perekam. 

Aksi wisatawan menyalakan petasan di Pulau Kalong Taman Nasional Komodo NTT viral di media sosial. Balai Taman Nasional Komodo akan memeriksa agen perjalanan karena tindakan wisatawan tersebut melanggar peraturan.

Balai Taman Nasional Komodo mengecam aksi wisatawan tersebut dan akan menyelidiki kapten kapal dan petugas. Atraksi kembang api sangat dilarang di kawasan Taman Nasional Komodo karena akan mengganggu populasi hewan dan bisa memicu kebakaran.

Imbauan ini sudah beberapa kali disampaikan kepada tour guide dan wisatawan serta diposting di media sosial milik Balai Taman Nasional Komodo. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral