Sebagian Umat Muslim di AS Telah Melaksanakan Shalat Tarawih Jumat Malam

Minggu, 3 April 2022 - 00:42 WIB

Amerika Serikat - Memasuki bulan suci Ramadhan, sebagian besar umat muslim di Amerika Serikat telah melaksanakan tarawih pada Jumat dan mulai berpuasa Ramadhan pada Sabtu 2 April 2022. 

Masjid Indonesia di New York dan sebagian besar masjid di Amerika Serikat mulai melaksanakan ibadah shalat tarawih pada hari Jumat 1 April 2022 waktu setempat. Ibadah puasa Ramadhan akan mulai dilakukan pada Sabtu, 2 April. Hal itu seperti yang diinformasikan oleh sebuah lembaga seperti MUI Indonesia yang berpedoman pada sistem hisab atau perhitungan bulan.

Ramadhan tahun ini bertepatan dengan musim semi yaitu pergantian dari musim dingin ke musim panas di kota New York. Umat Islam menjalankan puasa selama 14 jam.

Masjid Indonesia di Kota New York dan sebagian besar masjid di Amerika Serikat mulai melaksanakan ibadah shalat tarawih Jumat malam 1 April 2022. Ramadhan tahun ini yang jatuh atau bertepatan di musim semi dimana di kota New York matahari terbit sekitar pukul setengah 06.00 pagi dan terbenam pukul 19.30 sore.

Masjid Istiqlal di kota Houston Texas yang berjarak sekitar 2.700 km dari kota New York mengikuti sistem penentuan Ramadhan berdasarkan rukyat atau melihat hilal atau bulan yang juga melaksanakan shalat tarawih pada hari Jumat. Keputusan baru ditentukan pada hari Jumat sore yang diperoleh dari Islamic Society of the Greater Houston sebuah Organisasi Islam terbesar di negara bagian Texas.

Seperti halnya di Indonesia muslim di Amerika Serikat sebagian umat Islamnya dalam menentukan bulan ada berdasarkan hisab dan ada juga yang berdasarkan rukyat.(awy)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral