Viral! Pertama Kali dalam Sejarah, Umat Muslim Tarawih di Times Square

Selasa, 5 April 2022 - 09:27 WIB

New York, Amerika Serikat - Pertama kalinya dalam sejarah, New York menggelar shalat tarawih di jantung kota tersibuk di dunia tersebut. Shalat tarawih yang berlangsung dibanjiri jamaah dan didahului dengan buka puasa bersama.

Berdasarkan laporan di lapangan, ratusan jamaah membanjiri gelaran shalat tarawih tersebut. Aura kebahagiaan pun terpancar di wajah par ajamaah karena hal ini merupakan suatu bentuk pengakuan pemerintah New York ditengah gencarnya aksi islamofobia yang merajalela di negara-negara barat.

Bahkan sebanyak 500 hidangan buka puasa pun disajikan untuk muslim yang berkumpul di Times Square. Gelaran tarawih ini merupakan yang pertama kali digelar secara besar-besaran di Amerika Serikat sebagai tempat tersibuk di dunia usaha.

Kendati demikian, Times Square tetap buka seperti biasa. Tak heran di tengah-tengah shalat tarawih ada banyak yang lalu-lalang. Namun, para jamaah shalat tarawih pun merasa tak terganggu dan tetap khusyuk menjalankan shalat.

Penyelenggara shalat tarawih di Times Square ini adalah SQ, yang merupakan komunitas muslim di sana. Mereka ingin mengenalkan kepada dunia bagaimana wajah Islam sesungguhnya.

Keunikan lainnya adalah ada lebih dari 200 penerjemah ayat suci Al-Quran dalam bahasa Inggris. Hal ini penting untuk memberikan pengetahuan mengenaik Al-Quran terhadap non-muslim yang berada di New York. (adh)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral