Kabar Duka, Mantan Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Meninggal Dunia

Minggu, 22 Mei 2022 - 08:45 WIB

Jakarta - Mantan juru bicara satuan tugas Covid-19 nasional, Ahmad Yulianto meninggal dunia. Sebelum meninggal Achmad Yulianto menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan.

Mantan Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Nasional Achmad Yurianto meninggal dunia pada Sabtu petang di Malang, Jawa Timur. Sebelumnya, dokter yang akrab disapa Pak Yuri ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar Malang selama dua hari.

Jenazah Achmad Yurianto disemayamkan di rumah duka di Jalan Insinyur Soekarno, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. 

Achmad Yurianto meninggal dunia setelah terserang penyakit kanker usus sejak bulan Maret lalu. Mendiang sempat dirawat di RS PHD Gatot Subroto Jakarta sebelum akhirnya dipindahkan ke Malang.

Achmad Yurianto dikenal publik secara luas sejak ia menjabat sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19. Yuri kerap muncul di layar televisi karena tugasnya menyampaikan perkembangan terbaru kasus Covid-19 secara nasional.

Achmad Yurianto lahir di Malang, Jawa Timur pada 11 Maret 1962. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga tahun 1990. Yuri banyak menghabiskan waktunya di dunia kesehatan militer.

Mendiang Achmad Yurianto meninggal dunia dalam usia 60 tahun. Rencananya jenazah Achmad Yurianto akan dimakamkan di tempat pemakaman umum Dadaprejo pada hari ini, pukul 10.00 WIB.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral