Salah Sasaran! Seorang Pemburu Tembak Warga hingga Luka Serius

Kamis, 26 Mei 2022 - 16:40 WIB

Banjarnegara, Jawa Tengah - Seorang warga di Banjarnegara, Jawa Tengah terkena tembak saat tengah mencabut rumput di ladang. Pelaku selam mengira korban adalah hewan buruan.

Juwat Supriyanto (50) warga Desa Purwasana, Kecamatan Punggelan, Banjarnegara, Jawa Tengah mengalami luka serius setelah terkena peluru yang diduga berasal dari pemburu babi hutan saat mencari rumput di ladang.

korban tertembak dari jarak 18 meter dengan senjata laras panjang dengan kaliber peluru 5,5 mm milik pelaku. Tembakan salah sasaran ini mengenai bagian kaki dan tangan Juwat hingga menyebabkan korban terkapar. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong dan membawa Juwat ke rumah sakit.

Pelaku M warga Desa Kesenet, Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara yang bekerja sebagai pemburu babi ini berhasil diamankan polisi beberapa jam Setelah kejadian, bersama barang bukti senapan dan peluru buatan. 

Dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku tidak sengaja menembak korban. Pelaku beralasan melihat seekor babi hutan yang berlari ke arah ladang.

Saat ini korban masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Siaga Medika di Kabupaten Purbalingga. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 351 ayat 2 KUHP atau pasal 365 ayat 1 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral