WADUH! Media Swiss Soroti "Serbuan" Warganet Indonesia ke Sungai Aare

Senin, 30 Mei 2022 - 12:49 WIB

Bern, Swiss - Sungai Aare di kota Bern Swiss lokasi hilangnya putra Ridwan Kamil menjadi sasaran luapan kekesalan warganet asal Indonesia. Mereka ramai-ramai memberikan rating bintang satu dan ulasan pernah dan negatif. Reaksi warganet Indonesia tersebut bahkan menjadi sorotan media lokal di Swiss. 

Halaman review lokasi hilangnya putra Ridwan Kamil ini dalam beberapa hari terakhir memang terus dibanjiri ulasan dari warganet Indonesia. Warganet di tanah air ramai-ramai memberikan rating bintang satu dan ulasan bernada negatif. Warga Indonesia menggambarkan Sungai Aare berbahaya.

Beberapa diantaranya bahkan menyerukan agar sungai ditutup karena arus kuat dan kemungkinan besar berakibat fatal. Ulah warganet Indonesia ini pun turut menjadi perhatian media Swiss.

Meski demikian tidak semua warganet setuju dengan ulasan tersebut. Beberapa warganet justru merasa malu. Sebagian dari mereka mengingatkan agar tidak lagi memberikan rating dan ulasan yang buruk.

Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtaz atau akrab disapa Eril dilaporkan hilang saat berenang di sungai Aare pada Kamis yang lalu. Hingga kini upaya pencarian masih terus dilakukan.

Kini sungai yang menjadi catatan terbaik UNESCO itu mendapatkan sorotan miring. Padahal some Aare tidak hanya sekedar mengalirkan air. Tetapi juga sudah menjadi bagian dari lokasi wisata dan budaya masyarakat sekitar .(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral