Tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 2, Tim SAR Gabungan Kerahkan 18 Armada Pencarian

Selasa, 31 Mei 2022 - 13:41 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Upaya pencarian terhadap korban kapal tenggelam di perairan Selat MakasSar Sulawesi Selatan terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan. Berdasarkan data posko Basarnas Makassar, 31 orang korban telah berhasil dievakuasi sementara belasan orang lainnya masih dalam pencarian.

Sebuah  video amatir memperlihatkan detik-detik saat nelayan lokal berupaya mengevakuasi seorang ibu korban KM Ladang Pertiwi 2, sebelah barat Pulau Pamantauang, Kecamatan Liukang Kalmas Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Korban dievakuasi naik ke kapal oleh jumlah nelayan yang sedang melaut mencari ikan. Saat ditemukan, korban dalam kondisi lemas setelah berhari-hari mengapung di laut. Korban ditemukan oleh kapal motor nelayan asal Banyuwangi 40 mil sebelah utara Pulau Pamantauang.

Sementara itu, keluarga korban yang berada di lokasi penampungan sementara berharap seluruh korban bisa ditemukan secepatnya oleh Tim SAR gabungan. Berdasarkan data posko Basarnas Makassar sedikitnya 31 korban tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 2 telah berhasil dievakuasi. Sementara belasan orang lainnya masih dalam pencarian.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral