Mengenang Alm. Eril, Putra Sulung Ridwan Kamil Semasa Hidup

Senin, 6 Juni 2022 - 17:36 WIB

Bandung, Jawa Barat - Ridwan Kamil kembali membagikan kisah kebaikan Emmeril Khan Mumtadz melalui akun Instagramnya. Di mata sang ayah, Eril adalah anak yang soleh. Ridwan Kamil pun mengatakan bahwa Eril tidak akan suka jika amal baiknya diceritakan. Namun, sebagai seorang ayah, dirinya merasa wajib menunaikan hak anaknya tersebut. Hal ini merupakan saran dari para ulama, sekaligus bentuk keikhlasan menerima kepergian Eril.

Berikut tulisan lengkap Ridwan Kamil mengenai Eril:

Kisah tentang Eril, anak lelaki kesayangan kami, hakekatnya adalah cerita tentang kita semua. Hakekat bahwa semua dari kita, pasti akan pulang. Dengan waktu, tempat dan cara yang kita tidak akan pernah selalu tahu.

Hidup ini sesungguhnya adalah tentang perjalanan bukan tujuan. Dan seperti cerita setiap perjalanan, kisah selalu dimulai dari sebuah titik awal. Dan kisah akan selesai di sebuah titik akhir. Dan untuk setiap yang datang, pasti akan ada saatnya untuk kembali pulang.

Agar perjalanan selamat, maka petunjuk jalan dan bekalnya harus kita siapkan. Petunjuk adalah keimanan. Bekal perjalanan adalah anfauhum linnas, yaitu tas berisi pahala amal-amal kebaikan kita.

Itulah hakekat cerita Ananda Eril.

Tak hanya sang ayah, mengenang Emmeril Khan Mumtadz, Atalia Praratya kembali mengunggah foto-foto kenangan dirinya bersama Eril. Ada foto terakhir yang diambil sebelum Emmeril Kahn Mumtadz hilang karena hanyut terbawa arus Sungai Aare.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral