Penampakan Sapi Kurban Milik Presiden RI

Minggu, 19 Juni 2022 - 09:23 WIB

Polewali Mandar, Sulawesi Barat - Untuk kesekian kalinya Presiden Joko Widodo kembali membeli sapi kurban milik peternak asal Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Sapi jenis simmental dengan bobot 1 ton 27 kg dengan panjang hampir 200 meter tersebut dijual pemiliknya seharga Rp110 juta.

Setelah dipastikan akan dibeli Presiden Joko Widodo sapi milik Ahmad warga Desa Kebonsari Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar ini terus dijaga kesehatannya serta kebersihan kandangnya.

Sang pemilik bahkan mematikan Vino nama panggilan sapi jenis simmental tersebut dua kali sehari, yakni pagi dan sore hari agar tetap bersih dan sehat.

Sebanyak tiga kali sehari sapi kurban orang nomor satu di Indonesia ini diberi makan berupa batang pisang dicampur garam. Sementara di malam hari pemilik sapi membakar obat nyamuk di sekitar kandang.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan Ahmad juga melakukan ronda secara bergantian dengan anaknya di sekitar kandang Vino. Sapi kurban Presiden Jokowi ini dijual dengan harga Rp110 juta.

Sapi jenis simental ini memiliki panjang hampir dua meter, lingkar badan 230 cm, dan tinggi mencapai 178 cm.

Ahmad sendiri merasa sangat bahagia sapinya menjadi pilihan Presiden Jokowi untuk nantinya dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha.

Rencananya, sapi milik Presiden Jokowi ini akan dibawa ke Mamuju untuk dikurbankan di Masjid Raya setempat pada Idul Adha mendatang. Presiden Jokowi setiap tahun membeli sapi kurban dari peternak asal Kabupaten Polewali Mandar.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral