Nurohman Pria Asal Kulon Progo Kelola Server Luar Negeri dari Rumahnya

Kamis, 23 Juni 2022 - 15:48 WIB

Kulonprogo, Yogyakarta - Seorang pemuda lulusan SMK bekerja dari rumahnya di Kulonprogo, Yogyakarta untuk perusahaan server di Singapura. Ia mengaku keterampilannya sebagai pengembang server tidak laku bagi perusahaan di Indonesia, hanya karena ia tidak punya ijazah di atas SMK.

Terlihat rumah Nurrohman Dusun Wonorejo di Kulonprogo Yogyakarta tidak berbeda dengan rumah tetangga sekitar. Perabotan di dalam rumahnya pun bersahaja. Tidak ada peralatan rumah tangga berteknologi terkini. Tapi suasananya berbeda begitu memasuki ruang kerja Nurrohman.

Di dalam ruangan kerja, Nurrohman bekerja sehari-hari tanpa perlu berangkat ke kantor. Nurrohman bekerja untuk perusahaan penyedia server komputer yang berkantor di Singapura yaitu mengurus development dan Operation atau DevOp.

Oleh perusahaan asing Nurrohman dipercaya untuk mengelola puluhan server perusahaan klien di berbagai negara. Namun, bekerja dari rumahnya di dusun bukanlah tanpa tantangan.

Banyak tetangga yang awalnya menganggap Nurrohman sebagai pengangguran karena tidak pernah terlihat keluar untuk bekerja. Termasuk orangtuanya yang pernah mengira Ia hanya sibuk main game online di dalam kamar.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral