Fenomena Embun Es di Dataran Tinggi Dieng

Minggu, 3 Juli 2022 - 10:27 WIB

Yogyakarta - Akhir pekan yang juga bersamaan dengan libur sekolah, kawasan Malioboro mulai ramai dikunjungi wisatawan. Sepanjang Jalan Malioboro masih menjadi daya tarik terutama masyarakat luar kota untuk melakukan aktivitas wisata mulai jalan-jalan, kuliner, hingga berswafoto.

Selain kawasan Malioboro salah satu lokasi yang banyak dikunjungi terutama anak-anak adalah wahana di Taman Pintar, Yogyakarta. Sebagai Wahana wisata edukasi Taman Pintar masih menjadi tujuan utama masyarakat untuk mengajak anak-anak berwisata sekaligus belajar.

Sementara itu, fenomena embun es atau embun beku di dataran tinggi Dieng Banjarnegara Jawa Tengah kembali muncul. Suhu udara kali ini cukup ekstrim hingga mencapai -1 derajat Celcius. Tak hanya itu, es yang muncul hanya di kompleks ini Arjuna.

Fenomena embun es kali ini kembali muncul dengan ketebalan mencapai 0,5 sentimeter. Pemandangan ini pun menjadi daya tarik bagi wisatawan. Meski udara dingin cukup ekstrim, wisatawan rela menyusuri sudut area di seputaran Candi Arjuna.

Embun salju Dieng muncul pada akhir bulan Juni ini. Namun sebelumnya, embun sempat muncul pada Januari 2022 lalu akibat adanya anomali cuaca yang cukup ekstrem.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
01:53
01:21
01:08
01:52
01:57
Viral