Dukungan untuk Sejumlah Tokoh di Pilpres 2024

Minggu, 3 Juli 2022 - 10:32 WIB

Jakarta - Dukungan Calon Presiden Indonesia Periode 2024-2029 terus mengalir di sejumlah wilayah. Sejumlah kelompok mendeklarasikan dukungan.

Sejumlah aktivis dan anak-anak muda Kalimantan Tengah menggelar aksi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang.

Ganjar dinilai sebagai sosok yang nasionalis, religius, dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai keIndonesiaan dan kebangsaan bahkan nilai keragaman suku, agama, serta budaya yang ada di Indonesia.

Di Madura, Jawa Timur jaringan relawan nasional Anies Baswedan wilayah Sumenep Madura menggelar deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Relawan semakin antusias saat di tengah jalannya acara deklarasi dukungan, para relawan melakukan panggilan video dengan Anies Baswedan. 

Anies Baswedan dianggap dapat membuat bangsa ini semakin besar dan dapat mengatasi persoalan-persoalan yang belum teratasi.

Dukungan juga disampaikan kepada Menparekraf Sandiaga Uno. Ia pun buka suara terkait elektabilitas di Pilpres 2024. Sandiaga Uno dipasangkan dengan Ganjar pranowo oleh sejumlah lembaga survei. Dirinya menegaskan bahwa Sandi saat ini fokus menjadi pembantu presiden karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan.

Sementara itu, jelang perhelatan Pemilu Presiden 2024, relawan Pro Jokowi akan menggelar agenda musyawarah rakyat atau MUSRA. Perhelatan yang rencananya digelar di Solo pada Agustus 2022 mendatang ini digelar secara bergantian di 34 provinsi.

Agenda musra akan difokuskan untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang siapa sosok yang tepat untuk melanjutkan agenda kerakyatan.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral