Dendam Jadi Pemicu Penembakan Pendeta di Deli Serdang

Senin, 4 Juli 2022 - 11:41 WIB

Deli Serdang, Sumatera Utara - Polisi berhasil menangkap pelaku penembakan pendeta di Deli Serdang. Dari hasil pemeriksaan polisi mengungkapkan pelaku ZS sudah merencanakan penembakan beberapa hari sebelumnya karena dendam kepada korban.

Polisi menangkap pelaku penembakan terhadap Fernando Tambunan, pendeta Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) di Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Anggota Satuan Rasa Kriminal Polresta Deli Serdang menangkap ZS tak jauh rumahnya di Desa Jaharun A Kecamatan Galang pada Sabtu (2/7/2022) dini hari. Hasil pemeriksaan polisi mengungkapkan pelaku sudah merencanakan penembakan beberapa hari sebelumnya. Pelaku ZS dendam kepada korban karena urusan pengelolaan keamanan perumahan.

Polisi menyita barang bukti berupa satu pucuk senapan angin, dua buah proyektil peluru, dan barang-barang lain milik pelaku.

Fernando Tambunan pendeta GSJA terkena peluru saat sedang berada di depan teras rumah bersama istrinya. Kini ZS harus berada di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

ZS dijerat dengan Pasal 340 juncto Pasal 53 dan atau Pasal 353 Ayat 2 subsider Pasal 352 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral