Kronologi Warga Ditembak Polisi di Manado

Selasa, 16 Agustus 2022 - 10:22 WIB

Manado, Sulawesi Utara - Seorang warga sipil berinisial RL (38) meninggal diduga akibat ditembak seorang anggota polisi di Bunaken, Manado, Sulawesi Utara. Bahkan peristiwa penembakan itu diduga terjadi di hadapan istri dan anak korban.

Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Manado, Frank Tyson Kahiking yang mendampingi keluarga korban mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (23/7/2022) lalu di Pandu, Bunaken sekitar pukul 22:30 WITA. Anggota polisi yang menjadi terduga pelaku berinisial WL dari Polsek Bunaken.

Frank menjelaskan, peristiwa tersebut bermula ketika seorang warga berinisial RL diduga mabuk di jalan sekitar perumahan warga setempat. Salah seorang warga perumahan tersebut menghubungi pihak kepolisian karena merasa resah oleh kelakuan RL.

Selang beberapa waktu, menurut Frank datang dua orang polisi dari Polsek Bunaken dan melakukan penganiayaan dengan mencekik korban. Melihat kejadian tersebut, kakek korban Weli Liwe (84) memohon kepada oknum tersebut untuk melepaskannya.

Tak terima dicekik pelaku, korban pun membentak oknum polisi tersebut. Korban pun kembali dianiaya oleh oknum tersebut. Korban masuk ke dalam rumah dan membawa pecahan keramik. Melihat korban membawa pecahan keramik, oknum polisi pun langsung menodongkan senjata kepada korban dan tidak berselang lama, menembakannya.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral