Detik-detik Kebakaran Sebuah Rumah Panggung dan Tenda Pelaminan, Uang Mahar Ludes Terbakar

Senin, 12 September 2022 - 11:58 WIB

Gowa, Sulawesi Selatan - Pesta pernikahan yang akan berlangsung justru menjadi petaka, setelah sebuah tabung gas meledak saat memasak keperluan hajatan di kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Rumah, tenda pelaminan, serta barang bawaan seperti emas dan uang panai' senilai Rp40 juta yang akan diantar ke mempelai wanita ikut ludes terbakar.

Terlihat inilah detik-detik kebakaran sebuah rumah panggung dan tenda pelaminan yang terjadi di Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kebakaran rumah panggung dan tenda pelaminan ini terjadi pada Sabtu (10/9/2022) sore kemarin.

Video kebakaran ini pun viral dan menjadi perhatian serta perbincangan banyak warga utamanya para netizen di media sosial. 

Dalam musibah ini rumah tenda pelaminan barang bawaan seperti emas dan uang panai' senilai Rp40 juta yang akan diantar ke mempelai wanita ikut ludes terbakar. Meskipun warga setempat mencoba memadamkan api menggunakan alat seadanya, namun aku tidak bisa padam lantaran banyaknya material kayu yang mudah terbakar.

Pihak Damkar yang juga tiba di lokasi hanya bisa melakukan perizinan area yang terbakar. Kebakaran ini diduga terjadi saat pemilik hajatan sedang memasak untuk persiapan acara malam mappacci.

Saat sedang memasak tiba-tiba tabung gas mengalami kebocoran hingga akhirnya terjadi kebakaran.

Pasca-kebakaran ini, acara resepsi pernikahan dipindahkan di rumah keluarganya tidak jauh dari lokasi rumah yang terbakar.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral