Aksi Penolakan Kenaikan BBM di Sejumlah Daerah Diwarnai Kericuhan

Senin, 12 September 2022 - 18:06 WIB

Aceh - Aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Di Aceh dan Kepulauan Riau, aksi demo di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah berakhir ricuh.

Ratusan mahasiswa yang menggelar aksi demo untuk menolak kenaikan BBM terlibat bentrok dengan polisi karena ingin merangsek masuk ke dalam Gedung DPRD. Polisi langsung mengambil langkah tegas dengan menembak gas air mata ke massa pendemo.

Massa sudah terdesak langsung kocar-kacir puluhan mahasiswa berhasil diamankan petugas Polres Aceh Barat dan kini masih dalam tahap penyelidikan. Pihak polisi terpaksa membubarkan aksi mahasiswa karena sudah mengganggu ketertiban umum. Akibat kericuhan tersebut, aktivitas pusat kota Meulaboh sempat lumpuh.

Bentrokan ratusan mahasiswa dengan aparat kepolisian saat menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM juga terjadi di DPRD Kepulauan Riau. Kericuhan terjadi saat mahasiswa memaksa ketua DPRD Kepri untuk membacakan ikrar dan menandatangani penolakan kenaikan BBM.

Sempat terjadi baku hantam hingga aksi lempar batu oleh mahasiswa ke barikade aparat yang berusaha membubarkan aksi. Dalam aksi ini, dua orang mahasiswa sempat diamankan satu di antaranya mengalami luka dan mendapat perawatan dari tim Dokkess Polresta Tanjungpinang.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral