Anies Baswedan Menang Telak dalam Polling ILC

Sabtu, 24 September 2022 - 13:38 WIB

Jakarta - Anies Baswedan Menang telak dengan meraih 77 persen suara pada polling yang dilakukan akun Twitter Indonesia Lawyers Club @YouTubeILC. Sementara Ganjar Pranowo mendapat 14 persen suara, dan diikuti Prabowo Subianto yang meraih suara 9 persen.

Akun Twitter Indonesia Lawyers Club @YouTubeILC melakukan polling atau jajak pendapat mengenai tiga tokoh nasional yang berpeluang menjadi Capres di Pemilu 2024 mendatang.

Ketiga tokoh yang masuk ke dalam polling diantaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Polling dibuka dengan pertanyaan “seandainya Pilpres diadakan saat ini siapa pilihan anda?”

Lebih dari 56.000 orang mengikuti polling, dan hasilnya Anies Baswedan menang telak dengan meraih 77 persen. Suara Ganjar Pranowo 14 persen dan Prabowo Subianto meraih suara 9 persen.

Pengamat politik Siti Zuhro menilai hasil polling ILC menunjukan Anies Baswedan memiliki modal sendiri yang ditunjukkan dari kinerja dan pola komunikasinya selama memimpin Jakarta.

Sementara Pakar Komunikasi Politik Hendri Satrio menyatakan survei yang dilakukan akun Twitter ILC dianggap Kredibel Jika dilihat dari konten-konten yang menjadi sumber informasi bagi masyarakat. namun ia menilai aktivitas media sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap elektabilitas.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral