Konser Suara 1.000 Sasando Akan Digelar di Labuan Bajo

Kamis, 29 September 2022 - 13:25 WIB

Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur - Dewan kerajinan nasional daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan konser Seribu Sasando di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Pertunjukan alat musik tradisional sasando ini dilakukan di Waterfront, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

Pertunjukan dilakukan oleh 1.000 siswa-siswi dari setiap kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pertunjukan ini dilakukan guna melestarikan budaya dan alat musik tradisional. 

Selain itu, acara ini juga sebagai bentuk pengecaman terhadap Negara Srilanka yang mengklaim bahwa sasando berasal dari negara mereka.

Konser tersebut disaksikan langsung oleh ibu negara Iriana Joko Widodo. Ibu negara juga ikut menari tarian tradisional Nusa Tenggara Timur bersama para penari. 

Konser 1.000 Sasando bertajuk Magical Sound in the World ini memecahkan rekor Muri. Selain musik sasando, konser juga diisi dengan pertunjukan tari tradisional, fashion show busana dari tenun NTT dan penampilan musik artis dari dalam negeri. Terakhir, konser ditutup dengan pesta kembang api di langit Labuan Bajo. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral