Doa Bersama dan Tabur Bunga dari Seluruh Suporter di Tanah Air

Senin, 3 Oktober 2022 - 09:10 WIB

Jakarta - Aksi turut berbelasungkawa atas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan terjadi di sejumlah kota besar lainnya. Aksi solidaritas dan berduka itu digelar mulai di Gelora Bung Karno, Jakarta hingga di Makassar, Sulawesi Selatan. 

Salah satunya di Jakarta, sejumlah elemen suporter sepak bola se Jabodetabek menggelar aksi penyalaan lilin, doa bersama dan aksi tabur bunga di depan Stasiun Gelora Bung Karno, Jakarta. Aksi tersebut dimulai sejak pukul 7 hingga 9 malam. 

Mereka juga memasang spanduk dan pamflet yang bertuliskan Indonesia berduka. Beberapa suporter juga datang dengan membawa bendera dan memakai jersey klub bola favorit mereka.

Aksi itu sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan orang. 

Tak hanya di Kota Jakarta, suporter PSIS Semarang juga menggelar aksi solidaritas atas terjadinya insiden Stadion Kanjuruhan, Malang yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada Minggu malam. 

Sama halnya seperti suporter di Jakarta, mereka berdoa dan menyalakan lilin sebagai bentuk ungkapan duka bahkan lagu khas milik suporter Arema FC juga di senandungkan. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral