Warga Malang Unjuk Rasa Minta Penanganan Tragedi Kanjuruhan Dipercepat

Jumat, 21 Oktober 2022 - 09:38 WIB

Malang, Jawa Timur - Ratusan suporter Arema FC atau Aremania menggelar aksi demonstrasi menuntut pengusutan kasus tragedi maut di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur yang terkesan lamban dan massa mendesak agar kasus segera diusut tuntas. 

Para massa serempak mengenakan pakaian serba hitam. Sebelumnya, mereka melakukan long march dari Stadion Gajayana menuju depan Gedung DPRD Kota Malang. Melalui aksi diam, ungkapan kekecewaan dan protes Aremania ini tertulis lewat poster dan spanduk yang mereka bentangkan. 

Mereka menyoroti untuk tetap usut tuntas proses hukum tragedi maut di Stadion Kanjuruhan hingga revolusi PSSI. Para massa melakukan aksi diam sekitar 30 menit. Namun, tidak ada orasi yang disampaikan dalam aksi ini dan juga terlihat tidak ada aparat kepolisian yang berjaga. 

Massa kemudian membubarkan diri sembari menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Salam Satu Jiwa. Dalam tragedi Kanjuruhan sendiri, 133 orang meninggal dunia dan hingga saat ini terdapat 3 korban yang masih dirawat di ICU. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral