Jelang World Superbike di Mandalika, Penyelenggara Tes Aspal Baru di Lintasan

Senin, 7 November 2022 - 09:44 WIB

Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat - Menjelang gelaran World Superbike di Mandalika, pihak penyelenggara melakukan tes terhadap lintasan sirkuit yang baru diaspal kembali. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa lintasan siap dijajah para pembalap dunia pada akhir pekan nanti. 

Lebih dari 20 kendaraan roda dua dan roda empat berpacu di lintasan sepanjang 4,31 KM sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Kendaraan dari sejumlah komunitas mobil dan motor Lombok ini melakukan tes lintasan atau test track guna memastikan bahwa lintasan siap dijajah para pembalap dunia.  

Selain itu, agar lintasan yang baru saja diaspal ini bisa terbentuk garis imajiner atau racing line sehingga dapat meningkatkan daya cengkram aspal saat tersentuh ban para pembalap nantinya. 

Setelah selesai test track, lintasan sirkuit Mandalika akan dilakukan pembersihan permukaan aspal dari kerikil yang ada dalam lintasan. Kemudian dibiarkan kosong hingga tim homologasi tiba nantinya. 

Pada kegiatan test track tersebut, safety atau keamanan peserta adalah nomor satu. Test track menjadi tes terakhir sebelum World Superbike digelar pada tanggal 11 hingga 23 November 2022 atau akhir pekan ini. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral