17 Pemimpin Dunia Pastikan Hadir di KTT G20, Putin dan Zelensky Hadir Jika Memungkinkan

Selasa, 8 November 2022 - 19:04 WIB

Denpasar, Bali - Sebanyak 17 kepala negara dan kepala pemerintahan telah mengkonfirmasi akan hadir pada KTT G20 di Bali pekan depan. Namun Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Ukraina masih mempertimbangkan situasi dan kondisi.
 
Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah tempat di Bali yang akan dijadikan lokasi Konferensi Tingkat Tinggi G20 pekan depan.
 
Jokowi menjelaskan sudah ada 17 kepala negara dan kepala pemerintahan yang menyatakan akan menghadiri KTT G20, diantaranya presiden Amerika Serikat, Dubai, dan Presiden Republik Rakyat Cina Xi Jinping.
 
Sedangkan Presiden Rusia Vladimir Putin dan presiden Ukraina Volodymyr Zelensky masih mempertimbangkan situasi dan kondisi sejak kedua negara terlibat konflik bersenjata akhir Februari lalu.
 
“Beberapa hari yang lalu saya sudah berbicara lewat telepon dengan Presiden Putin dan Presiden Zelensky. Beliau menyampaikan akan hadir kalau kondisinya memungkinkan,” tutur Jokowi.
 
Kepala negara menambahkan jika 17 sampai 18 kepala negara dan kepala pemerintahan hadir, itu sudah merupakan kehormatan karena kondisi dunia sedang tidak kondusif.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:34
02:18
02:52
01:44
01:33
06:44
Viral