Anindya Bakrie Dampingi Jokowi di KTT APEC 2022

Senin, 21 November 2022 - 09:00 WIB

Bangkok, Thailand - Ketua Dewan Penasihat Bisnis Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik atau APEC Business Advisory Council (ABAC), Anindya Novyan Bakrie mendampingi Presiden Joko Widodo di KTT Economic Cooperation (APEC) di Thailand. 

Pada KTT APEC di Thailand, Indonesia memimpin dengan ide dan terobosan untuk keluar dan berkembang dari krisis pasca Covid-19 transisi energi dan juga membahas perang Rusia - Ukraina. 

Setelah sesi plenary, bersama 20 negara (APEC), Presiden Joko Widodo menyampaikan poin penting mengenai perlakuan WTO terhadap negara berkembang. 

Jokowi menambahkan, setiap negara harus diberikan kesempatan untuk melakukan industrialisasi agar nilai tambahnya dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan negara tersebut yang berujung pada pertumbuhan ekonomi global bersama. 

(APEC) merupakan forum tepat untuk menyampaikan pendapat karena merupakan rumah dari hampir 3 miliar orang, 60 persen dari PDB dunia dan hampir 50 persen perdagangan dunia. Sementara itu, KTT (APEC) tahun depan akan diselenggarakan di San Francisco, Amerika Serikat. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral