Gempa Bermagnitudo 5,6 Guncang Kab. Cianjur

Senin, 21 November 2022 - 13:48 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Gempa magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 Waktu Indonesia Barat (WIB). Pusat gempa berada di 10 Kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan kedalaman 10 Km. 

Guncangan gempa bumi ini terasa hingga wilayah Jakarta serta diberbagai daerah lainnya seperti Depok, Bogor, Tangerang dan juga Bekasi. 

Di daerah Bogor, Jawa Barat tepatnya di Gor Pajajaran terpantau situasi dan kondisi setelah beberapa menit gempa bumi terjadi.

Titik gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. 

Gempa terasa cukup lama dan kencang di Bogor, Jawa Barat membuat seluruh warga berhamburan keluar guna menyelamatkan diri. 

Selain itu, para warga Bogor juga berusaha untuk berlindung ke tempat yang lebih minim tertimpa bangunan saat guncangan kencang terjadi.

Kepanikan para warga bertambah lantaran saat guncangan gempa terjadi kondisi Kota Bogor tengah turun hujan. Mereka pun berteduh sambil menenangkan diri. 

Tentu gempa bumi yang menimpa Cianjur, Jawa Barat dengan guncangan magnitudo 5,6 tersebut membuat kondisi beberapa rumah di Cianjur, Jawa Barat mengalami kerusakan seperti robohnya atap rumah, perabotan rumah yang berjatuhan serba beberapa jalan yang juga retak. Para warga pun diminta untuk tetap waspada guna menghindari gempa susulan. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral