Pilu Cerita Misbah Korban Gempa Kehilangan 3 Anggota Keluarga

Rabu, 23 November 2022 - 09:53 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Gempa magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 Waktu Indonesia Barat (WIB). Pusat gempa berada di 10 Kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan kedalaman 10 kilometer. 

Guncangan dari gempa tersebut membuat para warga yang tak sempat menyelamatkan diri tertimpa dengan reruntuhan bangunan rumah.

Salah satunya, Bapak Misbah seorang warga Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang ditinggalkan oleh anggota keluarganya akibat bencana tersebut. 

Kepada tim tvOne, Bapak Misbah menceritakan saat bencana gempa bumi itu terjadi, posisi Bapak Misbah sedang berada di kebun yang lokasinya terdapat di Cipanas. Mengetahui gempa bumi terjadi, dirinya langsung pulang menuju rumah untuk melihat kondisi rumah dan keluarganya. 

Setibanya di lokasi, dirinya melihat sang istri anak dan cucu sudah dalam kondisi tertimpa reruntuhan bangunan. 

Beruntung, sang istri dan cucu berhasil diselamatkan, namun ketiga anaknya meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan beton dari bangunan. 

Diketahui saat itu, seluruh anggota keluarganya sedang berada di dalam rumah hanya Bapak Misbah dan satu anaknya yang berada di luar untuk bekerja. Akan tetapi, satu anaknya yang tengah bekerja pun tidak dapat diselamatkan.

Dari penjelasan para pengungsi, mereka masih kekurangan bantuan dalam bentuk pakaian, sajadah dan juga kasur untuk tidur di lokasi pengungsian. Berikut selengkapnya. (ayu)

  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral