Siswa MAN 2 Kudus Salat Gaib dan Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 - 16:08 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Sebagai bentuk rasa belasungkawa atas terjadinya gempa di Cianjur, Jawa Barat yang memakan korban meninggal dunia hingga ratusan jiwa, sejumlah elemen masyarakat menggelar doa bersama.

Seperti yang dilakukan para siswa dan guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kudus Jawa Tengah dan SMP Negeri 1 Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Lebih dari 1000 siswa-siswi MAN 2 Kudus Jawa Tengah menggelar sholat ghaib di masjid kawasan sekolah.

Sholat gaib dan doa pertama kali ini merupakan aksi spontanitas sebagai bentuk mendoakan kepada korban bencana alam gempa bumi yang menimpa warga Cianjur dan sekitarnya.
 
Doa bersama ini untuk mendoakan para korban meninggal dunia agar dapat diterima di sisi Tuhan dan korban yang dirawat di rumah sakit dapat segera dipulihkan.
 
Usai salat ghaib, pelajar MAN 2 Kudus menggelar penggalangan donasi untuk korban bencana alam gempa bumi. 

Sementara donasi yang telah terkumpul sekitar Rp3,5 juta.
Rencananya donasi yang terkumpul para pelajar MAN 2 Kudus akan disalurkan melalui PMI atau Lembaga Penyalur Bantuan Kementerian Agama.
 
Sementara itu, ratusan siswa dan guru SMP Negeri 1 Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Rabu (23/11/2022) menggelar sholat gaib di halaman sekolah setempat dipimpin oleh salah satu guru.
 
Pelaksanaan shalat ghaib berlangsung dengan khusyuk. Shalat ghaib ini ditujukan kepada para korban meninggal dunia akibat gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat dan keluarga korban diberikan kesabaran serta ketabahan atas musibah terjadinya gempa.
 
Selain salat ghaib dan doa bersama para siswa juga melakukan penggalangan dana dengan menyisihkan uang saku mereka.
 
Diharapkan dengan aksi penggalangan dana ini bisa membantu meringankan beban korban gempa.
 
Sementara ratusan siswa dari sekolah Islamic Al-Itqon, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu (23/11/2022) pagi menggelar sholat ghaib dan doa bersama untuk korban gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.
 
Bertempat di lapangan sekolah Islamic Al-itqon Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.
 
Ratusan siswa sekolah dasar maupun Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu menggelar sholat gaib untuk mengirimkan doa kepada korban meninggal dunia yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.
 
Tidak hanya salat gaib tampil serta doa bersama dilakukan sebagai tanda kepedulian para siswa terhadap para korban bencana gempa Cianjur.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral