Mendagri Imbau Kepala Daerah se Indonesia Beri Bantuan Dana untuk Bencana Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 - 09:21 WIB

Jakarta - Menteri Dalam Negeri yaitu Tito Karnavian menegaskan, korban gempa di Cianjur, Jawa Barat memerlukan bantuan dalam bentuk uang. Mendagri mengimbau agar seluruh kepala daerah se-Indonesia memberikan dana dengan cara hibah untuk para korban gempa Cianjur, Jawa Barat.  

Dalam kesempatannya Tito Karnavian mengatakan, saat ini tahap yang paling penting adalah tahap evakuasi dan pembukaan kembali beberapa daerah yang jalannya masih tertutup akibat tanah longsor di kabupaten dan jalan nasional wilayah Cianjur. 

Tentu hal ini bisa cepat teratasi karena hasil gerak cepat dari semua pihak yang membantu dalam segala proses pembantuan bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. 

Potret Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri. 

Selain bentuk bantuan dari Presiden Jokowi yaitu memberikan bantuan 50 juta rupiah untuk para korban yang rumahnya rusak berat akibat gempa bumi yang disalurkan satu pintu yaitu melalui BNPB, asosiasi kepada gubernur, bupati dan wali kota juga akan dilakukan agar bisa memberikan bantuan. 

Bantuan utama setelah set lapangan nantinya bukan hanya bentuk makanan atau pakaian melainkan dalam bentuk uang tunai untuk para korban gempa bumi di Cianjur. 

Tito Karnavian juga menambahkan, kini saatnya bergotong-royong dan solidaritas dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi tersebut. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral