Trauma Healing untuk Warga Cianjur, Pengungsi: Meringankan Beban

Jumat, 25 November 2022 - 10:20 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Gempa magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 Waktu Indonesia Barat (WIB). Pusat gempa berada di 10 Kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan kedalaman 10 Km. 

Guncangan gempa bumi ini terasa hingga wilayah Jakarta serta diberbagai daerah lainnya seperti Depok, Bogor, Tangerang dan juga Bekasi. 

Tentu bencana gempa bumi ini tidak hanya meninggalkan rasa duka yang mendalam untuk para warga Cianjur, Namun trauma secara psikologis juga melekat kuat dalam kondisi dan peristiwa buruk yang menimpa diri seseorang. 

Hal ini membuat para relawan dan sejumlah gabungan mahasiswa Bandung melakukan kegiatan trauma healing yang bertujuan agar para korban mendapatkan edukasi serta mereduksi pikiran mereka agar tidak mengalami trauma di posko pengungsian bencana gempa Cianjur, Jawa Barat. 

Salah satu warga yang tengah mengungsi di posko mengaku, dengan adanya kegiatan tersebut sangat membantu meringankan sedikit beban mereka disaat kondisi perasaan yang sangat rapuh.

Para warga diajak oleh para relawan untuk melakukan sejumlah kegiatan seperti senam pagi, bermain bersama anak-anak dan kegiatan lainnya.

Bahkan para warga berharap, kegiatan tersebut bisa berlangsung di setiap harinya guna menghibur kondisi para korban di posko pengungsian bencana alam. (ayu)    

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral