Bantuan dari Sejumlah Pihak untuk Korban Gempa Cianjur Telah Disalurkan

Jumat, 25 November 2022 - 14:16 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Sejumlah bantuan telah dikirimkan kepada korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. 

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh puluhan anggota dari Polres Madiun yang tengah melakukan pengemasan logistik berupa sembako, selimut dan obat-obatan bantuan dari Polres Madiun Kota, Polres Kabupaten Madiun, Polres Magetan dan juga Polres Nganjuk. 

Bantuan logistik tersebut berupa 10 ton beras, 124 dus mie instan, 16 susu kaleng, pakaian wanita, pria dan juga anak-anak. 

Selain itu, bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa bumi di Cianjur juga dilakukan oleh Komando Resor Militer 064/Maulana Yusuf atau Korem 064/MY yang mengirim bantuan berupa sembako untuk para korban. 

Bantuan sembako tersebut berupa ratusan dus mie instan, ribuan kilogram beras dan gula pasir serta minyak sayur dan air mineral. Obat-obatan dan pakaian layak pakai juga diberikan untuk sumbangan para korban gempa Cianjur, Jawa Barat. 

Seluruh bantuan ini didapatkan dari sumbangan masyarakat Banten, Kodim, Polda Banten dan juga jajaran Polres serta pemerintahan daerah setempat. 

Hal ini juga dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang, Banten yang mengirimkan bantuan penanganan dampak korban gempa Cianjur berupa 20 personel pada Penanggulangan Bencana Daerah dan perlengkapan penunjang lainnya. 

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang juga menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar 200 juta rupiah yang berasal dari urunan para pegawai. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
04:06
01:58
01:04
09:13
02:42
Viral