Sejumlah Pihak Terus Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Senin, 28 November 2022 - 09:07 WIB

Bandung, Jawa Barat - Bantuan untuk korban gempa Cianjur mengalir dari daerah lain. Tak hanya itu, berbagai kelompok masyarakat juga menggalang donasi dalam berbagai bentuk mulai dari uang tunai hingga makanan. 

Salah satunya yaitu klinik Medika Antapani, Bandung yang menggalang dana untuk korban Cianjur, Jawa Barat. Selain uang tunai, Klinik Medika Antapani juga memberikan bantuan berupa obat-obatan yang dibutuhkan para korban.

Bahkan jika masih dibutuhkan tenaga kesehatan, pihaknya juga akan mengirimkan perawat ke lokasi bencana guna membantu kondisi darurat di Cianjur, Jawa Barat.  

Selain itu, Komunitas Difabel Ampel Boyolali, Jawa Tengah juga menggalang bantuan untuk para korban bencana gempa bumi di Cianjur. 

Mereka berkumpul di rumah salah seorang anggota komunitas dan mengumpulkan dana. Tidak lupa juga mereka bersama-sama memanjatkan doa dan berharap segala uluran bantuan dengan rasa persaudaraan ini bisa meringankan beban para korban bencana Cianjur. 

Tak hanya itu, di Kuningan, Jawa Barat komunitas pelaku UMKM mengumpulkan aneka camilan dan makanan siap saji produk milik mereka misalnya saja keripik pisang, abon sapi, abon ayam,  kentang mustofa, serundeng dan bawang goreng. Tersedia pula madu serta jahe untuk menjaga imunitas dan stamina para pengungsi.  

Sama halnya seperti di alun-alun Sumedang, Jawa Barat terdapat robot Transformers Bumblebee yang ikut menyumbang untuk korban bencana Cianjur. 

Aksi tersebut menjadi bagian dari aksi penggalangan dana yang digerakkan sejumlah anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sumedang-Majalengka. 

Nantinya, dari dana yang berhasil terkumpul akan disalurkan dalam bentuk sembako dan pakaian untuk para pengungsi gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada 21/11/2022 lalu. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral