Laksamana Yudo Margono Berpeluang Gantikan Andika Perkasa

Senin, 28 November 2022 - 17:22 WIB

Jakarta - Teka-teki calon pengganti Panglima TNI akan segera terkuak. Pada hari ini (28/11/2022) Kementerian Sekretariat Negara (Mensesneg) akan menyampaikan surat Presiden kepada Ketua DPR RI tentang pengganti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. 

Anggota Komisi I  DPR RI Dave Laksono mengungkapkan, nama calon Panglima TNI yang disampaikan presiden nantinya akan menjalani proses uji kelayakan di DPR. 

Melalui mekanisme DPR,  dirinya memperkirakan nama yang diusulkan presiden akan mendapat persetujuan dalam rapat paripurna pekan ini. 

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono / Antara. 

Sementara itu, anggota DPRD Hasanuddin menyiratkan bahwa calon tunggal yang diusulkan Presiden adalah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono. 

Menurutnya, tidak ada masalah terhadap ketiga kepala staf, baik darat, laut maupun udara yang penting sesuai dengan aturan perundang-undangan dalam memenuhi persyaratan. Segalanya diserahkan kembali kepada hak prerogatif dari presiden. 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga menilai, calon Panglima pilihan presiden sudah merupakan pilihan terbaik. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral