Agus Nurpatria Terkejut dengan Hasil Autopsi Sementara Brigadir J

Senin, 28 November 2022 - 17:21 WIB

Jakarta - Saksi Mantan Kaden A Ropaminal Agus Nurpatria mengaku kaget dengan hasil autopsi sementara dokter forensik Rumah Sakit Kramat Jati yang menyebut ada 7 tembakan masuk.

Ia mengaku kaget karena berdasarkan pengakuan Richard Eliezer  kepadanya, Richard menembak 5 peluru. Agus curiga terhadap tujuh luka tembakan di tubuh Yosua.

Agus mengatakan pada 8 Juli 2022 malam dia memeriksa Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf atas perintah Brigjen Hendra Kurniawan di ruangannya.

Agus mengaku dirinya tidak curiga dengan hasil sketsa penembakan yang digambarkan Richard Eliezer. Hal yang dia curigai adalah laporan hasil autopsi sementara dengan pengakuan Richard.

"Sebagaimana dikatakan Arif (AKBP Arif Rachman) memang benar kami terima foto hasil autopsi sementara. Yang meragukan saya adalah ketika di keterangan awal Pak Richard yakin keluarkan 5 tembakan, tapi di hasil autopsi sementara ada 7 luka tembak masuk, dan 6 luka tembak keluar," ucap Agus.

"Apa yang membuat saudara bingung?" tanya hakim ketua.

"Karena Richard kan nembak lima, kenapa ada tujuh. Saya laporkan ke Hendra (Hendra Kurniawan), katanya 'coba Gus pastikan lagi', karena Richard yakin tembakannya 5 kali," jawab Agus.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
Viral