Rem Blong, Bus Wisata Masuk Jurang di Sarangan, 7 Orang Meninggal

Senin, 5 Desember 2022 - 08:44 WIB

Magetan, Jawa Timur - Sebuah bus rombongan wisata dari Manyaran, Semarang terjun ke jurang sedalam 30 meter di jalur wisata Telaga Sarangan, Magetan Jawa Timur yang mengakibatkan 7 orang meninggal dunia.  

Diketahui, bus yang mengangkut 52 penumpang termasuk dua awak bus tersebut menabrak pembatas penahan jalan hingga masuk ke jurang sedalam 30 meter. 

Akibat dari kecelakaan ini, 7 orang penumpang bus termasuk sang sopir tewas di lokasi kejadian. Sementara 10 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka. 

Petugas pun langsung mengevakuasi para korban termasuk korban meninggal yang dibawa ke RSUD Dr. Sayidiman, Magetan, Jawa Timur. 

Sementara itu, sebagian korban lainnya yang mengalami luka ringan dirawat di Puskesmas Plaosan untuk mendapatkan pengobatan. 

Diketahui juga, 7 Jenazah korban meninggal dan luka-luka akibat kecelakaan bus pariwisata yang terjun ke jurang di Magetan, Jawa Timur telah dipulangkan ke rumah duka masing-masing. 

Hingga kini, belum terdapat konfirmasi resmi dari pihak kepolisian. Kapolres Magetan masih melakukan pengembangan dan sejumlah penyelidikan guna mengetahui penyebab kecelakaan maut tersebut, termasuk kelayakan pada bus. 

Namun menurut sejumlah korban yang selamat mengatakan, bahwa saat kejadian bus tersebut mengalami masalah pada rem hingga akhirnya menabrak pembatas jalan dan terjun ke dalam jurang. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral