Kejadian di Magelang, Ricky Rizal Ceritakan Momen Kuat Ma'ruf Kejar Brigadir J Sambil Bawa Pisau

Senin, 5 Desember 2022 - 13:36 WIB

Jakarta - Kepada majelis hakim terdakwa Ricky Rizal menceritakan mengenai kejadian di Magelang.

Ricky Rizal menduga ada perselisihan paham antara kuat Ma'ruf dan Brigadir J atau Yosua Hutabarat.

Ricky Rizal menceritakan bahwa dirinya juga sempat diminta untuk mencari Brigadir J oleh Putri Candrawathi.

Ricky Rizal pun mengungkapkan Kuat Ma'ruf sempat mengejar Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat sambil memegang pisau.

Kondisi itu terjadi pada saat Putri Candrawathi menangis karena terjatuh di kamar mandi Rumah Magelang. 

Hal itu disampaikan Ricky saat bersaksi untuk terdakwa Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu dan Kuat Ma'ruf dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/11/2022).

Mulanya, Ricky mendapat informasi dari Richard bahwa Putri Candrawathi menelepon dan memintanya segera pulang ke rumah. 

Ricky yang saat itu tengah berada di sekolah anak dari Ferdy Sambo langsung bergegas ke rumah Magelang bersama Richard Eliezer.

"Jam 7 malam lewat karena shalat Isya, Richard menyampaikan ke saya, 'Bang, Bang, Bang, disuruh pulang cepet sama Ibu, tidak tahu Bang suruh cepet'," kata Ricky menirukan percakapan dengan Eliezer.

Setiba di rumah Magelang, Ricky melihat asisten rumah tangga (ART) keluarga Ferdy Sambo, Susi, dalam posisi duduk dan menangis, sementara Kuat Ma'ruf dalam posisi berdiri. Saat itu Ricky mengaku melihat Kuat sudah dengan raut wajah marah.

"Setelah sampai di kediaman, Yang Mulia, saya masuk ke dalam rumah tidak ada orang di bawah tidak ada siapa pun, terus saya naik ke lantai 2, yang menelepon Richard kan ibu, saya lihat Susi nangis duduk di depan nangis terus ketemu Om Kuat di sebelahnya berdiri, Om Kuat kayak gemerusunglah," ucap Ricky Rizal.

Setelah itu, Kuat menceritakan melihat Brigadir J naik turun tangga. Kuat, kepada Ricky, mengaku sudah melihat Putri Candrawathi tergeletak. 

Kuat juga menyebut sempat mencoba mengejar Brigadir J sampai membawa sebilah pisau.

"Terus saya nanya 'Ada apa Om?' 'Saya lihat Yosua naik turun tangga, saya samperin malah lari terus saya ke atas ibu sudah tergeletak, saya sempat kejar pakai pisau, lihat ibu, lihat ibu'," kata Ricky menirukan ucapan Kuat.

Ricky pun bertanya kepada Putri mengenai peristiwa apa yang baru saja terjadi. Putri pun hanya meminta Ricky untuk mencari keberadaan Brigadir J.

"Ibu waktu itu ibu tiduran terus 'Izin bu ada apa ya bu?', Diem terus 'Yosua di mana dek?', 'Yosua Ya bu, siap bu'," ungkap Ricky.
Kemudian, Ricky pun turun untuk mencari Brigadir J.

Dia sempat bertemu dengan Susi, Kuat dan Richard untuk menanyakan keberadaan Brigadir J. Ketiganya kompak menjawab tidak tahu lokasi Brigadir J saat itu.
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral