Sambil Menahan Tangis, Susanto Haris Luapan Kekecewaan di Persidangan Ferdy Sambo

Selasa, 6 Desember 2022 - 17:38 WIB

Jakarta - Terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kembali menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda pemeriksaan saksi.
 
Hakim menanyakan perasaan saksi setelah dibohongi Ferdy Sambo. Para saksi mengaku merasa dibohongi dan dirugikan.

Eks Kabag Gakkum Divpropam Polri, Kombes Susanto Haris mengaku sangat kecewa dengan Eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo.
 
Hal itu dikatakannya saat menjadi saksi dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Dirinya pun menyampaikan kekecewaannya sambil terisak.
 
Susanto Haris mengatakan Ferdy Sambo telah menghancurkan karier di kepolisian yang telah dijalankan oleh dirinya selama puluhan tahun.
 
Susanto Haris pun harus ditempatkan dalam tempat khusus (patsus) lantaran melanggar etik dalam penanganan kasus tewasnya Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J), serta menanggung sanksi demosi.
 
Hakim kembali bertanya soal perasaan Susanto Haris setelah ikut mendapat sanksi dalam kasus pembunuhan tersebut.
 
“Bagaimana perasaan saudara?” tanya Hakim.
 
“Kecewa, kesal, marah, jenderal kok bohong, susah cari jenderal, keluarga kami malu, kami paranoid nonton TV, media sosial. Jenderal kok tega, menghancurkan karir 30 tahun saya mengabdi, hancur di titik nadi terendah pengabdian saya,” tutur Susanto Haris.

“Belum yang lain-lain, anggota-anggota hebat Polda Metro Jakarta Selatan kami, bayangkan majelis hakim kami yang biasa memeriksa polisi yang nakal, kami malah diperiksa, bayangkan majelis hakim bagaimana keluarga kami,” tambah Susanto Haris sambil menahan tangis.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral