Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Polri: Tetap Tenang, Situasi Terkendali

Rabu, 7 Desember 2022 - 12:10 WIB

Jakarta - Polri memastikan bahwa situasi dan kondisi di sekitar tempat bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung saat ini telah terkendali. 

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jendral Ahmad Ramadhan. Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang.

"Disampaikan kepada masyarakat bahwa situasi hingga saat ini terkendali dan masyarakat agar tetap tenang," tutur Ramadhan lewat video tapping yang dibagikan pada Rabu (7/12/2022).

Brigjen Ramadhan mengungkapkan bahwa tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Satuan Brigadir Mobilitas Polda Jawa Barat telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

Mereka bekerjasama dengan Penyidik Polda Jawa Barat dan Tim Detasemen Khusus 88.

"Pada saat ini sudah dilakukan langkah-langkah oleh tim Jihandak Sat Brimob Polda Jawa Barat, tim penyidik Polda Jabar, serta Densus 88 Anti Terror Polri," ucapnya.

Ramadhan menyampaikan bahwa saat ini pihak kepolisian sudah melakukan sterilisasi di sekitar lokasi kejadian.

Hal tersebut dilakukan dengan mengumpulkan keterangan dari para saksi, penyelidikan, dan juga melakukan evakuasi lainnya.

Sebelumnya diketahui, sebuah ledakan yang diduga merupakan bom bunuh diri terjadi di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Ramadhan mengatakan ledakan bom yang terjadi sekitar pukul 08.20 WIB itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia, tiga orang luka berat dan empat orang luka ringan.

"Satu orang dari masyarakat luka ringan," jelasnya.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral