Kapolri Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Bandung Terafiliasi JAD

Rabu, 7 Desember 2022 - 15:17 WIB

Bandung, Jawa Barat - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat  terafiliasi Jamaah Ansharut Daulah (JAD). 

Pelaku diketahui bernama Agus Sujarno alias Agus Muslim dengan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membenarkan pernyataan perihal jumlah korban yang dinyatakan dengan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo yaitu 2 orang meninggal akibat ledakan itu, terdiri dari terduga pelaku dan 1 anggota polisi.

Selain itu, ia juga mengabarkan bahwa 3 orang polisi mengalami luka berat serta 4 orang luka ringan akibat peristiwa ledakan yang terjadi sekitar pukul 08.20 WIB itu. 

Saat ini, pihak kepolisian terus melakukan pendalaman terkait dengan proses olah TKP yang saat ini sedang berlangsung.

Dari olah TKP, polisi juga akan melakukan proses pencarian terhadap kelompok yang berkaitan terakhir dengan pelaku yang diduga menjadi korban bom bunuh diri tersebut.

Diketahui, pelaku yang diduga menjadi korban bom bunuh diri ini pernah ditangkap karena peristiwa bom dan sempat dihukum selama 4 tahun. 

Pada Tempat Kejadian Perkara (TKP) polisi juga menemukan beberapa barang bukti salah satunya yaitu belasan kertas yang bertuliskan protes penolakan terhadap rancangan KUHP yang baru saja disahkan pada (06/12/2022) kemarin. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral