GBK Diperketat Jelang Laga Indonesia vs Vietnam

Jumat, 6 Januari 2023 - 13:21 WIB

Jakarta - Polisi perketat pengamanan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) jelang laga semifinal Piala AFF antara Indonesia vs Vietnam hari ini. Lebih dari 3.000 personel gabungan disiagakan di GBK. 

Kombes Pol Endra Zulpan selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, pihak kepolisian telah mempersiapkan 3.624 personel untuk memperkuat pengamanan dalam pertandingan hari ini. 

Dimana dari jumlah tersebut terdapat bantuan dari TNI sebanyak 212 personel dan pemerintah daerah terdapat 131 orang yang sisanya adalah dari pihak Polri yang terdiri dari Polda Metro Jaya dan juga dari Polres Metro Jakarta Pusat. 

Selain itu, terdapat pengamanan dari steward yang nantinya akan berada di dalam ring 1 pengamanan dalam. 

Hal ini dilakukan untuk mengacu kepada aturan yang diberlakukan oleh pihak FIFA untuk pertandingan internasional. 

Sementara itu, pihak kepolisian juga sudah mempersiapkan untuk pengamanan rangkaian pemain official bus daripada pemain Vietnam, mulai dari penjemputan di hotel tempat para pemain menginap hingga bergegas untuk menuju GBK. 

Dari pantauan langsung di lokasi, terlihat 12 pintu untuk para penonton bisa masuk ke dalam stadion sudah dipersiapkan. Zona 1 hingga zona 5 pintu GBK dipersiapkan untuk lalu lalang penonton dan khusus pemain hingga petugas. 

Tak hanya itu, mobil barikade dan ambulans serta pemadam kebakaran juga disiapkan untuk mengantisipasi hal yang tidak terduga. 

Hingga saat ini, belum terdapat pengalihan arus lalu lintas namun rekayasa lalu lintas akan dilakukan jika terjadi kemacetan di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral