Dijawab UAS dan Sahabat Tentang Tanda Dosa Diampuni Allah SWT

Jumat, 24 Maret 2023 - 17:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sering kali manusia melakukan hal buruk atau maksiat tanpa menyadari dosa-dosa yang akan diberikan oleh Allah SWT. 

Dengan tanpa rasa bersalah, bahkan manusia mengulangi kemaksiatan tersebut berkali-kali. Sebenarnya, dosa yang sering diterima seseorang jika orang tersebut sering maksiat? 

Terkait hal tersebut, Ustaz. DR. Sayid Qutub MA., M.Si, Al Hafizh  mengatakan, "jadi ada dosa kita mendapatkan musibah, bencana 

Allah SWT bisa balas di dunia. Allah SWT sayang sama dia, Allah SWT ingatkan dia kenapa terjadi musibah? Karena ulah tangan kamu sendiri," ucapnya. 

Dengan begitu, Allah SWT mengingatkan umatnya agar kita kembali kepada Allah SWT. 

Adapun seseorang yang melakukan dosa tetapi Allah SWT biarkan begitu saja tanpa penyiksaan dan peringatan serta ujian. 

Hal itu dikarenakan pada nantinya Allah SWT akan memberikan umatnya istidraj. 

Istidraj adalah pemanjaan agar terjerumus kepada kehinaan. Pemanjaan ini terjadi secara berangsur-angsur, setapak demi setapak, dan didekatkan dengan azab dalam keadaan mereka tidak menyadarinya.

"Hidupnya nikmat, dosa tapi Allah SWT biarkan nanti di akhirat disiksa. Itu yang mengerikan. Namanya istidraj diberikan kenikmatan sesaat, maksiat dan dosa Allah SWT gak tegur Allah SWT gak ingatkan tapi nanti di neraka langsung disiksa," ujar Ustaz. DR. Sayid Qutub. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral