Ribuan Jamaah Itikaf di Masjid Istiqlal

Selasa, 18 April 2023 - 11:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Memasuki malam ke-27 Ramadhan, umat Islam pun semakin meningkatkan ibadahnya dengan beritikaf atau menggelar malam Lailatul Qadar. Sejumlah masyarakat pun terlihat memadati Masjid Istiqlal guna menyempurnakan kegiatan Itikaf. 

Dari laporan langsung oleh tim tvOne di lokasi, terlihat ribuan jemaah memadati Masjid Istiqlal untuk melakukan kegiatan itikaf. Tak hanya dari wilayah Jakarta, para jemaah tersebut datang jauh-jauh dari berbagai daerah untuk itikaf di masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut. 

Adapun beberapa persyaratan dan catatan bagi jemaah yang ingin melaksanakan itikaf di Masjid Istiqlal Jakarta meliputi harus dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani,  membawa alat-alat salat pribadi dan yang ketiga menjaga barang bawaan dimanapun dan kapanpun. 

Hal ini diterapkan mengingat luas Masjid Istiqlal ini sangat besar sekali yang dimana pihak panitia memberikan sepenuhnya keaman barang kepada para jemaah dan tidak bertanggung jawab atas kehilangan yang terjadi di sekitar Masjid Istiqlal. 

Para jemaah juga dilarang membawa barang bawaan berharga yang berlebih seperti elektronik, perhiasan dan lain sebagainya. 

Untuk mengurangi kepadatan dan lahan parkir yang penuh, pihak Masjid Istiqlal pun menganjurkan para jemaah untuk menggunakan kendaraan umum dan membawa santapan sahur secara individu. Berikut selengkapnya. (ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral